Program Pembelajaran Inovatif

 

Universitas Lancang Kuning

LOQA (LECTURER OPTIMIZE QUESTIONS AND ANSWERS)

Penyandang disabilitas sebagai bagian dari warga negara Indonesia (WNI) memiliki jaminan yang sama atas penghormatan, perlindungan dan pemenuhan atas hak-hak penyandang disabilitas, khususnya hak memperoleh pendidikan. Kendala dan tantangan belajar di Perguruan Tinggi bagi mahasiswa berkebutuhan khusus pasti lebih besar dibanding dengan kesulitan yang dihadapi

Universitas Muhammadiyah Surakarta

e-GIS e-Modul Asistif Berbasis Flipbook Android dalam Pembelajaran Pemrograman Sistem Informasi Geografis untuk Mahasiswa Disabilitas Autisme

Latar Belakang: Autism Spectrum Disorder (ASD) merupakan kumpulan sindrom akibat kerusakan syaraf dengan tiga gangguan utama yaitu komunikasi, konsentrasi, dan sosialisasi. Diketahui ada mahasiswa di Teknik lnformatika memiliki gangguan ASD dan hasil observasi menunjukkan mahasiswa tersebut belum maksimal dalam belajar pemrograman Sistem

STKIP PGRI Sidoarjo

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL BERBASIS FIPPED-BOOK YANG TERINTEGRASI PADA LEARNING MANAGEMENT SYSTEM DENGAN KONSEP GAMIFICATION BAGI MAHASISWA LAMBAT BELAJAR/ SLOW LEARNERS DI STKIP PGRI SIDOARJO

Latar Belakang Dampak Pandemi Covid-19 Penerapan pembelajaran jarak jauh atau online. 2. Fasilitas Kelas Virtual yang terbatas Sumber daya pembelajaran yang disediakan oleh dosen pendukung masih berbentuk buku cetak dan dokumen kata, power point, atau foto; belum berbentuk bahan ajar digital


Universitas Merdeka Malang

Teknologi Asistif Website Translasi (WeSai) dan Bahasa lsyarat Bahasa Indonesia Basis AR (BARA) untuk Mahasiswa Tuli

Fenomena yang dihadapi Fakultas Teknologi lnformasi (FTI) Universitas Merdeka Malang adalah diberlakukannya perkuliahan secara hybrid pada Tahun Akademik 2021/2022. Hal ini menimbulkan masalah baru bagi mahasiswa difabel tuli terkait dengan komunikasi, antara lain: 1. Perkuliahan secara online merasa kesulitan mengikuti pembelajaran

Universitas Negeri Yogyakarta

Universal sCanner Accesibility iNspection (UCAN) Berbasis Moodle Untuk Meningkatkan Kualitas E-Learning dengan menggunakan Learning Management System (LMS) Bagi Mahasiswa Penyandang Disabilitas di UNY

Tujuan pengusulan teknologi asistif untuk mahasiswa penyandang disabilitas ini, adalah sebagai berikut: 1. Membuat desain dan prototipe Universal sCanner Accesibility iNspection (UCAN) berbasis Moodle. 2. Menguji efektivitas produk prototipe Universal sCanner Accesibility iNspection (UCAN) berbasis Moodle.

Universitas Muhammadiyah Makassar

ENGEMBANGAN TEKNOLOGI ASISTIF ‘DIFABLE_MOBILE_APPS’ BAGI MAHASISWA TUNALARAS DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAKASSAR

lnovasi pembelajaran dan teknologi bantu (teknologi asistif) bagi mahasiswa disabilitas di perguruan tinggi akan memberikan peluang bagi mahasiswa untuk mengkonstruksi pengetahuan dan berperan aktif dalam inovasi tehnologi. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana teknologi asistif dalam pengembangan aplikasi mobile phone 'difable mobile