Program Pembelajaran Inovatif

 

Universitas Global Jakarta

PENGEMBANCAN PERANGKAT TEKNOLOGI ASISTIF UNTUK PEMBELAJARAN MATA KULIAH FISIKA BAGI MAHASISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS BERBASIS WEB

yukur alhamdulillah kami panjatkan ke-hadirat Allah SWT atas ridho-Nya sehingga program hibah yang diterima oleh Tim dari JGU berhasil diselesaikan dengan baik. Program ini diusulkan sebagai upaya JGU dalam usaha menyambut tantangan terhadap perlunya diselenggarakan kelas yang inklusif dan ramah bagi

Universitas Muhammadiyah Jakarta

Modul Literadisa sebagai media pendamping pembelajaran bahasa dan sastra bagi mahasiswa Slow Learner di PBSI FIP UMJ

Dalam mendukung keberhasilan program stud.I untuk menerapkan kurikulum yang sejalan dengan kebijakan lnklusi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Muhammadiyah Jakarta (PBSI FIP mU) mewujudkan kurikulum yang terintegrasi dengan program lnovasl Pembelajaran Dan TeknologiBantu (Telmologt AsitiO Untuk Mahasiswa Berkebutuhan

Universitas Ibn Khaldun Bogor

MODEL PENDAMPINGAN LAYANAN AKADEMIK MAHASISWA DISABILITAS BERBASIS ANDROID

Kebutuhan layanan akademik diperlukan bagi mahasiswa terlebih mahasiswa disabilitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model pendampingan layanan akademik bagi mahasiswa disabilitas melalui aplikasi android. Metode penelitian ini menggunakan metode reseach and development (R&D) model ADDIE. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui FGD, wawancara dan kuesioner. Responden


Universitas Djuanda

Model Pembelajaran Sistem Pembelajaran Alamiah Otak (SiPAO) dan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Model (RTM) di kelas inklusif

Salah satu masalah yang dihadapi oleh dosen di mencapai tujuan instruksional di kelas inklusif di perguruan tinggi adalah bahwa mereka belum mampu merancang strategi pembelajaran efektif yang sesuai dengan semua karakteristik dari semua siswa. Studi ini bertujuan untuk menentukan model strategi