Inovasi - Teknologi Bantu

 

Universitas Sahid Surakarta

INFOGRAFIS SEBAGAI BAHASA VISUAL DALAM MEDIA PEMBELAJARAN MAHASISWA TULI UNIVERSITAS SAHID SURAKARTA

Tahun 2018 muncul kendala komunikasi dalam penyampaian materi dari dosen kepada mahasiswa tuli. Hal ini dikarenakan: 1. Mahasiswa tuli di Desain Komunikasi Visual 90% tidak dapat mebaca kalimat tertulis yang terlalu Panjang dan dan 2. Aplikasi digital yang mahasiswa tuli untuk

Universitas Muhammadiyah Surabaya

VR-AOCS: Virtual Reality Account Officer & Customer Services sebagai Media Pembelajaran untuk Mahasiswa Tuna Grahita

lnovasi dan pengembangan pembelajaran senantiasa terus dlkembangankan sebagal upaya pemenuhan kebutuhan Pendidlkan bagi penyandang disabllitas. Peningkatan kualitas dan pe1ayanan diperlukan pemenuhan sarana dan prasaranan yang memadai bagi berbagai penyandang disabilitas. Oleh karena itu perlu Universitas Muhammadiyah Surabaya melatui Unit Layanan Disabilitas

Universitas PGRI Banyuwangi

Penggunaan Games Digital Sebagai Upaya Pengembangan Cooperative Positive Learni

Kemajuan perkembangan pendidikan menunjukkan adanya perhatian pada Pendidikan Inklusi di Perguruan Tinggi. Salah satu kebijakan pemerintah dengan diadakannya Program Bantuan Inovasi Pembelajaran dan Teknologi Bantu untuk Mahasiswa Berkebutuhan Khusus. Berbagai kendala menjadi bahan temuan dalam memberikan layanan khusus bagi mahasiswa slow learner (slow learners), yang


Universitas Muhammadiyah Lampung

Aplkasi Brainly learning untuk mahasiswa berkebutuhan khusus di Universitas Muhammadiyah Lampung

Aplikasi Brainly Learning merupakan aplikasi yang sudah dilengkapi dengan fitur sesuai dengan kebutuhan mahasiswa terutama mahasiswa berkebutuhan khusus tunarungu, tunadaksa, cerebral palsy. Aplikasi Brainly Learning bisa di download di handphone android sehingga sangat mudah diakses oleh mahasiswa.

Universitas Negeri Malang

Pengembangan Suplemen Bahan Belajar Berbasis Universal Design Learning (UDL) Untuk Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Mahasiswa Penyandang Disabilitas

Ananlisis data hasil validasi suplemen pembelajaran didasari pada hasil ratarata hasil validasi 2 dosen ahli bahan ajar dan materi. Berdasarkan data yang diperoleh, dapat bahwa rata-rata keseluruhan adalah 3,83 dan 3,88 dengan kriteria baik. Dengan mikian modul pembelajaran dinyatakan valid dan

Universitas Bina Nusantara

Inovasi Pembelajaran bagi Mahasiswa Berkebutuhan Khusus dengan Menggunakan Aplikasi ThinglinK

Penelitian ini memfokuskan pada penggunaan konten interaktif yang dapat diakses secara digital oleh mahasiswa berkebutuhan khusus ADHD beserta dengan mahasiswa lainnya. Sebanyak 50 mahasiswa termasuk didalamnya adalah mahasiswa ADHD yang diteliti. 50 mahasiswa tersebut dievaluasi dari segi pemahaman materi, sebelum mengakses konten interaktif dan juga