Inovasi - Teknologi Bantu

 

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Inovasi Pembelajaran Pendidikan Khusus melalui Modifikasi Perangkat Pembelajaran dan penggunaan model pembelajaran Guided Project based Learning

B. Tujuan Tujuan utama dari inovasi pembelajaran bagi mahasiswa berkebutuhan khusus ini adalah sebagai berikut. 1. Mengembangkan model pembelajaran inovatif untuk mahasisswa berkebutuhan khusus yang berbasis teknologi kekinian dalam bentuk daring yang didalamnya meliputi RPS, materi ajar, media ajar, dan evaluasi pembelajaran. 2. Mengembangkan konten digital pembelajaran

Universitas PGRI Argopuro Jember

PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN STATISTIKA MELALUI PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS ADVOKATIF (ADAPTIF, VARIATIF, KOLABORATIF, INOVATIF) PADA MAHASISWA DISABILITAS NETRA

A. Latar Belakang Mahasiswa disabilitas netra memiliki hambatan dalam kegiatan perkuliahan pada proses pembelajaran yang melibatkan unsur visualisasi. Salah satu hambatan yang sering terjadi pada mahasiswa disabilitas netra adalah pada matakuliah statistik. Mata kuliah Statistik merupakan ilmu yang mempelajari bagaimana merencanakan, mengumpulkan, menginterpretasi dan mempresentasikan data. Dalam


Universitas Negeri Yogyakarta

Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Guided Case Method Instruction (MCI) bagi Mahasiswa Berkebutuhan Khusus di UNY

B. Tujuan Tujuan dari inovasi pembelajaran bagi mahasiswa berkebutuhan khusus tahun ini terfokus pada model pembelajaran guided CMI dalam perkuliahan di perguruan tinggi yaitu 1) Tercapainya kualitas pembelajaran bagi mahasiswa berkebutuhan khusus dengan adanya peningkatan pemahaman materi perkuliahan; 2) Menerapkan guided CMI dengan modifikasi sehingga dapat

Universitas Islam Malang

PROGRAM BANTUAN INOVASI PEMBELAJARAN DAN TEKNOLOGI BANTU (ITERATIF NARATIVE TOOLKln UNTUK MAHASISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS

Universitas Islam Malang sebagai penerima Bantuan lnovasi Pembelajaran Khusus dengan Alat Bantu Asistif/Adaptif di Perguruan Tinggi dari Belmawa Ristekdikti Tahun 2022 Kluster 1 telah mengimplementasikan rencana tindak lanjut (action plan) di semua kegiatan. lnara Toolkit dikembangkan dalam rangka untuk membantu dan