Inovasi - Pembelajaran Inovatif

 

Universitas Lambung Mangkurat

Pengembangan Aplikasi Bahasa Isyarat PESAN KULIAH Dengan Modifikasi Substansi Materi Berbasis Karakteristik Tunarungu

Keunggulan Aplikasi bahasa isyarat PESAN KULIAH dikembangkan berdasarkan analisis kebutuhan yang disepakati melalui FGD yang dihadiri oleh MBK, volunteer, alumni volunteer, dosen dan komunitas tuli sehingga substansi materi dan bahasa yang digunakan sesuai dengan karakteristik pengguna yakni individu dengan hambatan pendengaran. Aplikasi berisi konten karya tulis

Universitas Nusantara PGRI Kediri

Pengembangan Alat Bantu Pembelajaran Ring Bola Basket Dengan Menggunakan Sensor Infrared (RingFun)

ADAN'YA KEBOSANAN PADA SISIAJA BEKEBUTUHAN KHUSUS TERTAMA TUNADAKSA PADA SAAT PEMBELAJARAN BOLA BASKET. DAN KETIKA MENGADAKAN LOMBA UNTUK TINGKAT SEKOLAH LUAR BIASA MEMILIKI BEBERAPA KENDALA PADA SAAT MEN'YIAPKAN ALAT.

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

SIGNALONG INDONESIA : APLIKASI ISYARAT DAN SIMBOL SEBAGAI TEKNOLOGI BANTU KOMUNIKASI

Aplikasi signalong Indonesia merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk membantu mahasiswa berkebutuhan khusus maupun anak berkebutuhan khusus yang memiliki hambatan komunikasi sebagai sarana Augmentative Alternatif Communication dalam mengembangkan keterampilan komunikasi. Didalam aplikasi Signalong Indonesia terdapat fitur Simbol Signalong Indonesia, Video Isyarat Signalong Indonesia dan


Universitas Muhammadiyah Berau

PENGEMBANGAN FASILITAS TOILET DIFABEL UNTUK MAHASISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI LINGKUNGAN PERGURUAN TINGGI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BERAU

Dengan adanya pengembangan toilet difabel ini membuktikan bahwa kampus Universitas Muhammadiyah Berau bertahap membangun fasilitas yang ditujukan untuk individu berkebutuhan khusus agar mereka dapat lebih nyaman dalam mengikuti pembelajaran di lingkungan kampus. Selain itu manfaat dari Toilet Difabel ini tidak hanya dapat dirasakan oleh mahasiswa

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Buleleng

Pengembangan teknologi asistif text to speech Merdeka Belajar

Kesamaan hak bagi seluruh mahasiswa dalam mengakses pendidikan menjadi harapan kita bersama. Tidak hanya mahasiswa pada umumnya, namun mahasiswa dengan kebutuhan khusus. Sudah selayaknya mendapatkan akomodasi yang layak dengan memodifikasi dalam pembelajaran dengan mengembangkan teknologi asistif. Adapun teknologi asistif ini dinamakan "Text to Speech Merdeka

Universitas Muhammadiyah Bulukumba

Pengembangan Layanan Active Learning untuk Mahasiswa Slow Learner dalam Pembelajaran Mata Kuliah Structure Bahasa Inggris.

Melalui pengembangan teknologi bantu ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi banyak pihak terutama Mahasiswa SL. Teknologi bantu ini akan memfasilitasi Mahasiswa SL guna meningkatkan kemampuan mereka dalam mengikuti pembelajaran. Seluruh civitas akademik terutama dosen juga diharapkan dapat mendapatkan manfaat dengan tersedianya layanan yang dapat memudahkan mereka