Inovasi - Pembelajaran Inovatif

 


Universitas PGRI Banyuwangi

Desain Inovasi Teknologi Asistif Text To Braille And Voice Berbasis Computer Vision

Tujuan 1. Untuk mempermudah dalam sistem pembelajaran mahasiswa berkebutuhan khusus 2. Untuk pengembangan teknologi pembelajaran dalam membaca dengan mudah dan efesien bagi mahasiswa berkebutuhan khusus (tunanetra). 3. Untuk mendesain dan implementasi inovasi teknologi asistif berbasis computer vision pada mahasiswa berkebutuhan khusus (tunanetra). Manfaat diberikan sebuah alat yang mudah digunkan untuk tunanetra dalam membaca

Universitas Negeri Malang

PENGEMBANGAN APLIKASI CERDAS ‘KOREKTOR TATA KALIMAT BAHASA INDONESIA’ BERBASIS KECERDASAN BUATAN NATURAL LANGUAGE PROCESSING UNTUK MAHASISWA DISABILITAS RUNGU

Mahasiswa dengan disabilitas pendengaran mengalami kendala dalam menulis ekspresif. Menulis ekspresif merupakan kemampuan untuk menuangkan gagasan atau ide dalam bentuk tertulis sesuai dengan kaidah bahasa. Melihat permasalahan tersebut, kami mencoba mengembangkan teknologi asistif berupa aplikasi cerdas “Korektor Tata Kalimat Bahasa Indonesia”. Aplikasi yang dikembangkan memiliki beberapa