B. Tujuan Tujuan utama dari inovasi pembelajaran bagi mahasiswa berkebutuhan khusus ini adalah sebagai berikut. 1. Mengembangkan model pembelajaran inovatif untuk mahasisswa berkebutuhan khusus yang berbasis teknologi kekinian dalam bentuk daring yang didalamnya meliputi RPS, materi ajar, media ajar, dan evaluasi pembelajaran. 2. Mengembangkan konten digital pembelajaran daring di LMS UNIPA Surabaya yang ramah bagi mahasisswa berkebutuhan khusus. 3. Mengimplementasikan pembelajaran inovatif untuk mahasiswa berkebutuhan khusus yang telah dikembangkan dalam pembelajaran. 4. Menghasilkan luaran artikel ilmiah yang dipublikasikan di jurnal terakreditasi. C. Manfaat Manfaat dari inovasi pembelajaran bagi mahasiswa berkebutuhan khusus ini adalah sebagai berikut. 1. Bagi Mahasiswa Berkebutukan Khusus a. Mahasiswa dapat mengikuti pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik belajarnya sehingga dapat belajar lebih optimal. b. Mahasiswa merasakan iklim pembelajaran yang ramah bagi mahasiswa berkebutuhan khusus dengan modifikasi yang dilakukan dosen dan teman. 2. Bagi Dosen a. Mempermudah dosen dalam menyediakan pembelajaran yang ramah bagi semua mahasiswa, termasuk mahasiswa berkebutuhan khusus di kelasnya. b. Terdiseminasinya praktik pembelajaran yang ramah bagi mahasiswa berkebutuhan khusus ke publik melalui publikasi ilmiah. 3. Bagi Perguruan Tinggi a. Terwujudnya kampus yang inklusif yang ramah bagi mahasiswa berkebutuhan khusus di perguruan tinggi. b. Meningkatnya komitmen kampus untuk terus berinovasi demi pembelajaran yang lebih baik bagi seluruh mahasiswa.